peluang usaha

Kamis, 17 April 2014

Mendoakan Kebaikan

mendoakan kebaikan 2

Bang, bagaimana tuch ada orang yang ngga sholat tetapi rizki berlimpah, ma'siyat melulu, maaf bang, sampai berzina tetapi dikantor malah naik pangkatnya, korupsi malah semakin sukses?

Sahabatku, dunia ini ujian. Diuji dengan ni'mat bersyukur dengan taat atau tidak, diuji musibah bersabar taat atau tidak. Kalau pun ma'siyat sukses itu "istidraj" namanya, azab yang tertunda.

Rasulullah bersabda, "Bila kamu melihat Allah menganugerahkan kenikmatan kepada seorang, sementara ia terus dalam ma'siyat, maka itulah "istidraj". Lalu beliau membaca surah Al An'am 44-45, "Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka, sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa. Maka orang-orang yang zalim itu dimusnahkan sampai ke akar-akarnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam" (HR Thabrani).

Sekali lagi simak surah Al Fajr ayat 15-16, "Adapun manusia yang diuji dengan keni'matan dunia, ia mengira Tuhannya memuliakannya, sedangkan mereka yang diuji dengan kesusahan rizki, ia mengira Tuhannya menghinakannya. Jangan begitu manusia...".

So mulai saat ini jangan pernah iri hati pada siapapun, jangan sibuk mengurus mereka yang sukses dalam ma'siyat kecuali mendoakannya agar meraih hidayah Allah dan ber'da'wah jika mampu. Sibukkanlah pada muhasabah diri agar kita bukan hanya menjadi hamba yang sabar dari ujianNya tetapi pandai mensyukuri ni'matNya...aamiin.

Jangan lupa sebelum rehat berwudhu dulu, berdoa, berzikir sampai tertidur dan berazam untuk sholat malam, sahabatku.

0 komentar:

Posting Komentar