peluang usaha

Minggu, 30 Maret 2014

Alasan Mengapa Seorang Mu’min Senang dalam Berdoa?

biografi kh ustad muhammad arifin ilham 2
Follow FB Ustad Arifin Ilham : https://facebook.com/kh.muhammad.arifin.ilham
Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu..

SubhanAllah sahabatku, sebelum membaca oase hikmah kecil ini, abang mohon kalian membacanya tidak buru-buru, abang tulis ini dalam safar da'wah untuk menjawab pertanyaan kalian tentang alasan mengapa seorang mu'min senang berdoa. Inilah diantara alasannya, karena :

1. Berdoa adalah perintah ALLAH. Semakin kuat iman semakin sering berdoa, karena semua tunduk dalam kemauan dan kekuasaanNya.

2. Para Rasul berdoa dan mencontohkan berdoa.

3. Kita banyak hajat, banyak masalah, banyak harapan dan tidak tahu apa yang akan terjadi karena itulah kita ingin Allah membimbing kita agar sukses dan terhindar dari kesulitan.

4. Tidak ingin dicap sebagai mahlukNya yang sombong karena saat kita berdoa "Anta abdy" engkau adalah hambaKu. Senangnya diakui sebagai hamba Allah.

5. Sadar dirinya seorang hamba yang banyak kekurangan, kelemahan dan kesalahan.

6. Bukti bahwa kita hanya bergantung pada Allah karena itulah kita hanya bermohon kepada Allah.

7. Banyak persoalan yang tidak dapat diselesaikan kecuali dengan keajaiban doa. Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Semua bisa terjadi dengan doa.

8. Bersyukur diberi kesempatan untuk bermunajat, sungguh Rasulullah mengabarkan berita gembira bahwa hamba Allah yang paling beruntung di akhirat nanti adalah ta'kala dibuka catatan amalnya ternyata paling banyak catatan munajat ampunan kepada Allah.

9. Dicintai Allah, "Sesungguhnya Allah sangat menyukai hambaNya "dua almulihhiin" merengek rengek kepadaNya". Allah sangat senang hambaNya yang selalu menghinakan diri dihadapanNya dengan selalu berdoa kepadaNya.

10. Kesenangan hamba yang beriman, gimana ngga senang, wong saat berdoa ditatap Allah, didengar Allah, diperhatikan Allah.

Allahumma ya Allah tumbuhkan pada diri kami kesenangan berdoa yang Engkau ijabah...aamiin.

Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir dan berazam sholat malam.

0 komentar:

Posting Komentar